Event Outbound di masa Pandemik Corona

image

Event outbound dimasa pandemik virus corona / Covid 19 termasuk yang sangat terdampak. Sebagai salah satu penyedia jasa event organizer outdoor actitty, protokol keamanan dan kesehatan tentu menjadi yang pertama harus diperhatikan. Aturan social distancing yang diwajibkan oleh pemerintah dan WHO harus ditaati oleh semua orang dalam event apapun. Hampir disemua sektor ekonomi merasakan dampaknya. Muali dari sektor pariwisata, pendidikan, perhotelan, dan lain-lainnya terpaksa harus ditutup untuk sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Jelajah Outbound sebagai salah satu provider outbound training di Semarang Jawa Tengah terpaksa harus membatalkan beberapa eventnya. Beberapa klien juga mengkonfirmasi penundaan event ataupun pembatalan. Outbound identik dengan kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama atau melibatkan banyak orang dalam group-group besar maupun kecil. Sementara aturan social distancing mengharuskan menjaga jarak antar orang. Terlalu dekat apalagi  bersentuhan dikhawatirkan akan menularkan virus mengingat sangat sulit untuk mendeteksi orang terpapar virus atau tidak. 

Mungkinkah Event Outbound di masa pandemik Corona ?

Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan-pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh para pelaku wisata termasuk vendor - vendor outbound. Tak terkecuali klien - klien kami juga menanyakan kira-kira kapan bisa diselenggarakan kegiatan outbound. Tentu saja sebagai warga negara yang baik kami taat dengan aturan dari pemerintah. Selama pemerintah belum mengijinkan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa maka otomatis event outbound belum bisa dilakukan.

Meskipun dengan perkembangan saat ini pemerintah pelan-pelan mulai membuka aturan-aturan terkait pembatasan sosial atau PSBB. Istilah new normal sudah mulai populer disampaikan oleh pemerintah yang tentu dengan banyak syarat-syarat yang harus ditaati. Seperti penggunaan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak juga tes - tes awal untuk menyatakan orang dalam kondisi sehat. Semoga dengan perkembangan yang semakin baik segera dibuka kembali ijin untuk kegiatan-kegiatan yang meilbatkan berkumpulnya orang-orang.

Persiapan kami dalam menyambut new normal

Meskipun ijin berkegiatan belum dibuka, kami mulai merancang tatacara berkegiatan outbound dimasa new normal. Diantaranya dengan memprogram ulang jenis-jenis game outbound agar setingannya bisa disesuaikan dengan aturan - aturan baru dengan memperhatikan protokol kesehatan. Secara umum menurut kami kegiatan outbound bisa tetap dilakukan dimasa pandemi ini selama syarat-syarat dipenuhi seperti jaga jarak, cek kesehatan dulu, menggunakan masker, dan game-game outbound diseting agar peserta tidak sampai berdekatan atau bersentuhan. Namun hal ini tentunya juga bergantung pada kedisiplinan dari peserta dan team fasilitator outbound. 

Mungkin anda tertarik dengan Outbound Bandungan

Kesimpulan

Dimasa pendemi ini kita harus fokus dulu pada menjaga kesehatan diri, jadi perintah "dirumah saja" yang di gembar gemborkan oleh pemerintah kita taati saja dulu. Sampai kapan ? sampai keadaan membaik tentunya. Sementara off dari kegiatan outbound, kami akan fokus pada persiapan-persiapan menyambut new normal. Semoga segera mungkin kita bisa beroutbound ria kembali. Demikian semoga kita semua sehat selalu dalam lindungan-Nya.

Sat, 20 Jun 2020 @09:34

Artikel Terbaru
PAKET OUTBOUND

paket outbound team building semarang

paintball bandungan semarang

paket fun outbound semarang 3

paket tubing semarang

Instagram

Fanspage
Chanel Youtube
Chat


web counter

Copyright © 2020 Jelajah Outbound 085641116661 · All Rights Reserved